Conditions

Kelainan kulit yang dapat dikoreksi dengan teknologi warna Microskin.


VITILIGO
Vitiligo adalah suatu kelainan dimana terjadi penghancuran melanosit yang mengakibatkan timbulnya bercak-bercak putih pada kulit. Vitiligo dapat terjadi pada segala usia, meskipun sekitar 50% terjadi sebelum usia 20. Bercak-bercak tersebut tidak memiliki pigmen dan tampak benar-benar putih. Kelainan ini dapat timbul di semua bagian tubuh, termasuk sekitar hidung, mulut dan meta. Kelainan ini juga dapat timbul di siku, lutut, tulang kering depan, belakang tangan dan kaki.

TANDA LAHIR
Tanda lahir adalah istilah awam untuk Nevus Pigmentosus dan hemangiomata (kelainan bawaan atau keturunan dimana terjadi perkembangan berlebih dari pembuluh darah kulit).

LUKA BAKAR
Luka bakar adalah rusaknya jaringan kulit akibat panas yang berlebihan, listrik, radioaktivitas atau bahan kirnia korosif yang menghancurkan protein dalam sel-sel kulit.

TATTOO
Penyisipan permanen dari tinta atau pigmen lain di bawah kulit dengan menggunakan alat tajam/jarum.

ROSACEA
Rosacea adalah kelainan yang ditandai oleh timbulnya papula dan pustula kemerahan pada wajah. Rosacea dapat diderita oleh pria dan wanita dan dapat muncul kapan saja.

BEKAS LUKA/SIKATRIKS
Sikatriks merupakan penanda sembuhnya luka yang meninggalkan bekas.

BECKER NEVUS
Nevus Becker lebih umum terjadi pada laki-laki dan paling sering timbul di lengan dada, bahu dan bagian atas. Kelainan ini awalnya datar tapi dapat menjadi menonjol dan berpigmen dan kemudian tumbuh bulu-bulu kasar tebal.

CAFE AU LAIT
Cafe au Lait adalah bercak warna coklat pucat yang soliter, memiliki ukuran kecil atau besar dan bentuk bulat atau oval. Kelainan ini timbul pada saat kelahiran pada 10% dari populasi.

NEVI JARINGAN IKAT
Nevi jaringan ikat adalah lesi dari serat elastis dermal dan kolagen yang menimbulkan nodul dan plak, terutama pada punggung bagian atas.

DERMATITIS KONTAK
Dermatitis kontak adalah reaksi eksim akibat paparan zat eksternal. Mempengaruhi sekitar 1 dari 5 orang, dermatitis kontak ditandai dengan kulit kemerahan, terkelupas dan kadang disertai retak atau lepuh kecil.

EKSIM
Istilah Eksim sesing digunakan bergantian dengan dermatitis untuk mewakili gatal kulit. Ada beberapa jenis Eksim yaitu eksim topik, eksim varises, eksim diskoid, eksim tangan, eksim asteatotic dan banyak lagi.

NEVUS EPIDERMAL
Nevus epidermal biasanya timbul pada saat lahir atau muncul dalam dekade pertama clan bisa bertambah ukurannya pada rnasa pubertas. Kelainan ini berupa plak warna coklat atau kuning yang menimbul dengan permukaan kasar seperti kutil dan retak.

HIPERPIGMENTASI
Lesi coklat pada kulit yang timbul akibat penyimpanan jumlah melanin yang berlebihan.

HIPOPIGMENTASI
Hilangnya warna kulit yang disebabkan oleh berkurangnya melanosit – penurunan jumlah asam amino tirosin yang digunakan oleh melanosit untuk membuat melanin.

KELOID
Keloid bekas luka berwarna merah, menonjol dan keras dengan permukaan halus dan mengkilap. Kelainan ini umumnya timbul pada warna kulit gelap.

LUPUS ERITERNATOSUS
Lupus Eritematosus adalah gangguan autoimun kronis yang sering melibatkan kulit dan berhubungan dengan beberapa derajat fotosensitivitas.

MELASMA
Melasma sering disebut sebagai “topeng kehamiIan” adalah perubahan wama cokelat gelap dari kulit wajah dengan penyebab yang tidak diketahui.

PORT WINE STAIN
Port Wine Stain adalah lesi timbul pada saat lahir yang biasanya berupa lesi ungu permanen dengan ukuran bervariasi.

PSORIASIS
Psoriasis adalah kelainan kulit yang jinak namun kronis. Psoriasis merupakan penyakit keturunan dan kadang-kadang dikaitkan dengan gangguan sendi dan kuku.

SPIDER NEVI
Lesi yang tampak seperti kaki laba-laba yang meluas keluar dari pusat berwarna merah. Ditemukan pada pipi bagian atas, hidung, dan sekitar mata.